Korupsi/Memeras = budaya Indonesia? - 08 March 2012

 


 

Setelah membaca berita ini:

 

http://nasional.kompas.com/read/2012/03/08/03021537/Petugas.Imigrasi.Bali.Diduga.Peras.Aktor

 

Apa yang akan anda lakukan jika punya jabatan di atasnya?

 

Orang masuk Indonesia diperas, kemudian aktor hollywood itu memperlihatkan iphone nya, dengan googling namanya, bahwa dia aktor film, eh malahan hp nya mau diminta.

 

Masalah seperti ini, jika saya berada diatas jabatannya, saya langsung pecat, tidak ada ampun lagi. Karena telah merusak nama Indonesia ke seluruh dunia. Dan sepertinya hal ini telah berlangsung sudah lama.

 

Di koran-koran saat ini juga memberitakan banyak sekali korupsi, dari politikus yang korupsi sampai orang ditjen pajak yang korupsi. Dulu rasanya pernah ada berita rekening gendut petinggi Polri, kemana tuh beritanya? KPK ngga berani melawan polisi korup? atau hanya pilih pilih saja, yang kira-kira bisa disikat.

 

Dan hebatnya, para penguasa saat ini mendiamkan masalah berlarut-larut, apalagi jika masalah tsb mengenai partai politiknya. Dijamin tidak selesai.

 

Tingkap korupsi Indonesia sejajar gengan negara-negara miskin di Afrika, seperti di Nigeria, Kongo dll. Malu sekali saya disejajarkan dengan negara-negara itu. Apakah korupsi sudah jadi budaya? Jadi sudah terbiasa. Memalukan!

 


 

Post on 08 March 2012 | 0 Comment(s)

 



 

Write Your Comment

 

* Your Name:
 
* Email :
(required but not published)
 
Website :
 
* Comment :
 

* Please input the code
 
Fields marked with (*) are required
 

 


 

Other Articles :

 

More Articles