Tugas Pemerintah yang Penting: Lapangan Pekerjaan - 18 June 2013

 


 

Tugas Pemerintah yang Penting: Lapangan Pekerjaan

Masalah kenaikan BBM, kalau saja rakyat Indonesia punya kerjaan pasti tidak mungkin sebanyak ini demonya. Seharusnya pemerintah berpikir bagaimana menambah lapangan pekerjaan, bukan jadi tanggungjawab pengusaha. Lapangan pekerjaan bisa dibuat dengan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat bagi orang banyak. Contohnya:

 

1. Tidak memperbolehkan ekspor bahan baku lagi. Kakao diekspor mentah, kapan punya pabrik coklat kebanggan bangsa Indonesia? Rotan sejak 2005-2012 bahan baku diekspor, sudah berapa banyak eksportir yang menampung banyak buruh bangkrut selama 7 tahun itu? Minyak sawit pun, seharusnya diolah di Indonesia. Dan lebih parah lagi, hanya sedikit produksi bahan bakar jadi di Indonesia, lebih banyak impor dari Singapore.

 

2. Membuka seluas-luasnya Penanaman Modal Asing, tetapi dengan syarat menyerap tenaga kerja asli Indonesia 90%. Sekalian beri bebas pajak ekspornya, agar produk-produk yang dihasilkan bisa masuk ke market dunia, dengan label "Made in Indonesia". Walaupun masih dengan brand perusahaan asing. Yang penting tenaga kerja Indonesia yang mengerjakannya. Hal ini akan membuat semua produk asal Indonesia akanlaku di pasar dunia. Walaupun awalnya hanya 1 jenis produk yang ada tulisannya "Made in Indonesia".

 

3. Mempermudah pengusaha Indonesia kelas UKM untuk bisa menengembangkan usahanya, dengan cara memberikan kredit yang lebih murah, bagi pungusaha yang memiliki 100 tenaga kerja yang sudah terdaftar Jamsostek. Kredit yang diberikan harus lebih murah dari pengusaha yang sedikit karyawannya.

 

4. Impor produk yang dimiliki oleh orang Indonesia, dikurangi bertahap. Agar tidak perlu impor lagi, kan sudah bisa membuat, hanya ditingkatkan produksinya. Jika impor sedikit-sedikit dikurangi, pengusahapun pasti akan menambah kapasitas produksinya secara bertahap.

 

Majulah Indonesia, matilah para koruptor!

 


 

Post on 18 June 2013 | 0 Comment(s)

 



 

Write Your Comment

 

* Your Name:
 
* Email :
(required but not published)
 
Website :
 
* Comment :
 

* Please input the code
 
Fields marked with (*) are required
 

 


 

Other Articles :

 

More Articles